BREAKING NEWS

Kilas Berita

Celoteh

Kuliner

Minggu, 16 Februari 2014

SURGA apa NERAKA ?


Mending mana coba, surga apa neraka ?? kalau saya sebagai orang islam pasti milih surga, karena yang namanya neraka itu mengerikan tau ga.. bahkan kalo kita berbuat dosa dosa besar, kita bisa dimasukkan kedalam neraka kekal abadi selama lamanya.. widiiihhh..ampun ngeri dah, mau masuk neraka?? jangankan masuk neraka, saya aja kena panasnya korek api atau kesiram air panas, itu sakitnya minta ampun sakit luar dalem.. apalagi panasnya api neraka? ga kebayang deh.. Bahkan saya pernah iseng buka video di yutup tentang gambarannya siksa neraka, beeuhh bikin merinding abiss, naudzubillahmindzalik, amit amit pokonya. Jangan sampe deh salah satu dari kita ada yang masuk kedalam neraka. " Karena apa sih  kita bisa masuk ke dalam Nerakanya Allah ? " karna apacik ? apasook? karna apa atulaah :( ???! yang jelas karena lebih banyak dosa dari pada pahalanya.. mhehe
" Dosa apasih yang paling besar ? " 
Nah.. disini saya akan menerangkan beberapa perbuatan dosa yang bisa membuat kita masuk kedalam neraka..
" Bisa gak sih kita masuk surga kalo kita udah berbuat dosa ?"


Tenang, Allah itu maha pengampun.. kita masih bisa tobat.. asalkan jangan tobat sambel "ongkohna lada, tapi teruswe dimakan" maksudnya " katanya mau tobat, tapi terus we berbuat dosa" ( lieur pan jelma teh -_- ) yaa kita harus tobat sebenerbenernya tobat kalo dosa dosa kita mau diampuni. Eh langsung ajadeh kita bahas masalah perbuatan" dosa yg bisa menggusur kita ke neraka... Cekibroott !!!
1. Musrik
Apaan tuh musrik ?? yaitu orang yang menyembah kepada selain Allah atau bisa dibilang juga menyeketukan Allah. Musrik ini termasuk dosa yang paling besar, maka udah jelas kalau kita musrik / menyembah kepada selain Allah pasti masuk Neraka. " Mas yan, orang yang musrik bisa ga masuk surga ? " ya bisa, asalkan kita taubat, kita menyembah kepada Allah, kita mengamalkan perintah perintah dan menjauhi larangan larangannya Allah sesuai dengan Qur'an Hadist, sewaktu waktu meninggal dan kita tetep ada dijalannya Allah. insyaallah masuk surga. gimana ?? siapa yang berani menyekutukan Allah?? Mending kek begini nih, waktu kecil ( gatau agama, allah, dll ) > Dewasa ( Taubat, Beriman, beribadah kpd Allah, dll ) > meninggal ( insyaallah masuk surga ), jangan malah sebaliknya, waktu kecil ( beriman ) > dewasa ( menyekutukan allah) > meninggal ( masuk neraka ). Naudzubillahmindzalik guys..

2. Zina
insyaallah udah pada tau ya apa itu zina.. layaknya berhubungan seperti suami istri tetapi bukan dengan mahromnya.. ya, intinya gitu. Zina ini perbuatan dosa yang paling fatal kalo menurut saya, karena kalo udah zina.. zaman skrg gaada tobatnya loh.. beda halnya dengan zaman nabi kalo ada yg zina tobatnya bisa dijilid atau diranjam. Ga ngerti apa itu dijilid/diranjam ? dijilid itu dicambuk sebanyak 100 kali, kalo diranjam itu dilempari batu wajahnya sampai mati. Apalagi ini indonesiaa yg notabennya negara hukum.. mana ada orang yg zina di cambuk?? yang ada malah dinikahin sama orang tuanya -_- hadeeuhh.. pedahal jelas kalo dinikahin sama sekali ga menghapus dosa zina tersebut. maka dijamin untuk masuk kedalam neraka. Coba kita bandingin deh sama dosa (musrik) tadi, kalau dulu kita musrik kemudian kita tobat itu dosanya bisa diampuni oleh Allah.. tapi kalau kita udah zina. maka saat itu juga KAMU dan jalan menuju SURGA = END.. naudzubillahmindzalik lagi sodarasodarii....
3. Durhaka Kepada Kedua Orang Tua
Gausah panjang lebar deh kalo ini mah..  serajin rajinnya kita beribadah kepada Allah tapi kita durhaka kpd kedua org tua ya percuma, karena intinya ridhonya allah itu bersama dengan ridhonya orang tua. Bahkan siksanya itu bukan hanya di akhirat nanti.. tapi di dunianya juga disiksa. sering liat kan di tv tv banyak anak yg kena kutukan.. ada yg jd kaya monyetlah, ada yg jd batu, ada org yang asalnya normal bisa langsung jd cacat dan lain sebagainya.. subhanallah.. ngeriingeriii nyoii
4. Meremehkan Dosa Dosa Kecil
mesti diinget.. meskipun dosa kecil tapi kalau dilakukan secara terus menerus insyaallah bakal jd banyak. dan dari dosa kecil inilah sering terjadinya dosa dosa besar.. misalkan lagi niih.. awalnya cuman pegangan tangan sama yg bukan mahromnya, lama lama boncengan naek motor beduaan, lebih lama lagi berani maen kerumah pacarnya, semakin tambah lama lagi, zinaa... naudzubillahmindzalik..
Dan masih banyak lagi dosadosa lain yang bisa membuat anda anda semua masuk ke dalam neraka, jangan maen maen deh pokonya ama yg namanya dosa.
tambahan :

- Renungkan, kalu kita mengamalkan semua ajaran yg ada di Qur'an hadist insyaallah Kita lebih dekat dengan surganya Allah, tapi sebaliknya kalo kita banyak melanggar itu lebih mendekatkan kita dengan jurang neraka.
- Jaga hawa nafsu, yang tau sejauh mana kita berbuat kesalahan (dosa) adalah diri kita sendiri.
- Yang merasa dosanya udah bejibun banyaknya dan saya juga merasa masih banyak dosa mendingan kita taubat nyok, gausah sungkan untuk tobat kepada Allah, karena Allah maha pengampun.

Sekian dulu. mudah mudahan bermanfaat, AJZKH

Posting Komentar

 
Copyright © anugrahespe 2014 Kompaq Soreang
Powered byBlogger