BREAKING NEWS

Kilas Berita

Celoteh

Kuliner

Minggu, 23 Februari 2014

3 Tips Membeli Barang Elektronik


Seiring dengan berkembangnya zaman, tentu sekarang ini kita sangat terbantu sekali dengan kehadiran alat-alat yang membantu menyelesaikan pekerjaan, yakni barang elektronik. Dengan hanya memanfaatkan tenaga listrik yang di rubah kedalam gerakan kita sudah dapat mempermudah dan memperingkas kerjaan yang seharusnya dilakukan secara manual, dan memakan waktu yang lebih lama tentunya.


Namun, sebelum membeli barang-barang atau alat elektronik, adapun beberapa tips dan saran yang perlu diperhatikan, agar kita dapat membeli alat eletronik yang kualitasnya mumpuni dan sesuai ekspektasi. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips seputar membeli barang ataupun alat elektronik, agar anda tidak salah langkah ataupun menyesal setelah membeli produk eletronik yang anda pilih, silahkan disimak ya.

1. Brand (merek)

Mungkin faktor pertama ini adalah yang paling penting, karena biasanya sebuah brand atau merk sudah bisa menunjukkan kualitas dari "nama" besarnya, karena semakin tenar ataupun dipandang bagus merk dari suatu alat elektronik, maka semakin bagus pula kualitas yang dihasilkan alat elektronik tersebut.

Selain itu, mengapa kita harus memperhatikan brand atau merek dari elektronik yang akan kita beli? Ya, karena biasanya sebuah brand ataupun merek yang sudah mendapat cap bagus dimasyarakat, mereka akan memiliki servis atau penanganan dan respon yang cepat terhadap keluhan pengguna, misalnya anda ingin mengklaim garansi anda, maka mereka akan lebih cepat penangananya karena memiliki dealer dan cabang lebih banyak ketimbang brand yang belum banyak penggunanya (minoritas).

2. Rekomendasi

Sebelum anda membeli barang elektronik dengan kategori yang anda inginkan, misalnya tv, kulkas, maupun ac, anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang yang sudah membeli produk-produk tersebut, anda dapat menanyakan apa yang menurut mereka bagus setelah dipakai, bagaimana hasilnya, dan jangan hanya tanyakan kepada 1 orang saja, namun tanyalah ke beberapa orang.

3. Harga

Pada saat membeli barang elektronik, anda juga perlu memperhatikan dari segi harganya, karena sekarang ini banyak sekali developer-developer yang menawarkan barang elektronik dengan harga murah namun kualitasnya rendah, dan juga sebaliknya, oleh karena itu anda jangan mudah terpancing oleh girauan harga-harga murah, karena lebih baik mengeluarkan uang lebih, daripada mendapatkan produk yang kualitasnya rendah atau mudah rusak.

Demikian 3 tips seputar membeli alat/barang elektronik yang dapat kita simak dan perhatikan.

Semoga bermanfaat 

Posting Komentar

 
Copyright © anugrahespe 2014 Kompaq Soreang
Powered byBlogger